About Me

My photo
Hi sharing my joy of baking, cooking and handy craft

Friday 27 June 2014

Pancake Pisang

English Click HERE
Kalau berkunjung ke Phuket, Thailand jangan lupa makanan jajanan tepi jalan ini, garing di luar, manis didalam. Pancake pisang.
Pancake ini terbuat dari roti Prata, yang didalamnya diisi dengan pisang, saya tidak bisa membentuk roti prata asli dengan cara melempar, jadi saya gunakan gilingan kayu untuk menipiskan roti prata

Satu bungkus Roti prata siap pakai beku, saya beli di NTUC , diamkan hingga mencapai suhu ruangan.
Pisang barangan/ pisang raja matang yang akan di potong2 selebar kira2 1 cm untuk bagian isi
Mentega untuk menggoreng
Caranya:
Seperti yang saya tulis diatas, saya tidak bisa melempar roti prata seperti yang jual, jadi saya gunakan gilingan kayu, dan giling setipis mungkin, roti prata ini aslinya ada dua lapis plastik yang menutupinya, jadi giling dengan pastik utuh


Usahakan agar terbentuk persegi empat


Lepaskan plastik bagian atas


Lalu susun pisang di bagian tengah, dan lipat  menjadi segi4 , tahap2 seperti gambar di atas. 

Ini bentuk akhir

Panaskan kompor, sediakan wajan ceper, lalu masukkan mentega hingga meleleh, atur suhu antara menengah dan tinggi, lalu goreng dua sisi hingga warna coklat keemasan

 Sajikan panas dengan coklat cair atau susu kental manis. Dimakan begitu saja juga enak.

No comments:

Post a Comment